Home / Berita Telekomunikasi / ‘Telkomsel Mengajar’ Untuk Pemerataan Penetrasi ICT di Indonesia

‘Telkomsel Mengajar’ Untuk Pemerataan Penetrasi ICT di Indonesia

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) kini begitu pesat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Untuk lebih memperkenalkan perkembangan teknologi kepada komunitas anak didik, khususnya siswa Sekolah Dasar (SD), perusahaan kita menggelar program ‘Telkomsel Mengajar’.

Soft launch program yang menjadi bagian dari program kerja Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel ini dilakukan di SD 03 Pagi Tebet Timur, Jakarta, Kamis (2/3).

Dalam program ‘Telkomsel Mengajar’ ini, karyawan Telkomsel secara sukarela menjadi salah satu pengajar, di mana materi yang disampaikan ialah seputar perkembangan teknologi telekomunikasi. Tentunya materi ajar tersebut juga disampaikan dengan menggunakan teknologi ICT, seperti tablet dan proyektor.

Executive Head of Corporate Secretary Group Asli Brahmana mengatakan bahwa saat ini negara kita termasuk negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Namun sayangnya tidak dibarengi dengan penetrasi ICT yang merata. Oleh karena itu program ini bertujuan untuk memperkenalkan ICT sedini mungkin kepada anak-anak Indonesia. Asli juga menambahkan bahwa program ini merupakan enabler untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Di saat yang sama, Telkomsel juga memberikan donasi sebesar Rp 25 juta yang dialokasikan untuk pengembangan sarana dan prasarana pendidikan di SD 03 Pagi. Program ‘Telkomsel Mengajar’ ini rencananya akan diselenggarakan di seluruh SD dan SMP yang ada di Indonesia.(red)

About wiraand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*