Home / Berita Telekomunikasi / Telkomsel Hadirkan Bursa Kerja Online

Telkomsel Hadirkan Bursa Kerja Online

Telkomsel bekerjasama dengan JobsDB menghadirkan program kemitraan yang diberi nama The PassportWhen Passion Meets Opportunity. Program ini digulirkan salah satunya bertujuan untuk membantu menekan angka pengangguran di Indonesia, mengingat pengangguran menjadi masalah serius karena angka pertumbuhannya cukup tinggi setiap tahunnya.

The Passport merupakan bursa kerja online yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel dengan mengakses website www.telkomsel.com/Passport. Di dalam web tersebut ada informasi tentang lowongan kerja bagi para fresh graduate, info beasiswa dari kementerian pendidikan nasional, informasi magang, serta tips karir dan pengembangan profesional. Pelanggan yang sudah registrasi dapat melakukan upload CV secara online di website tersebut sesuai lowongan yang diminati, sehingga nantinya perusahaan calon penerima tenaga kerja juga akan langsung menerima CV tersebut secara online.

Untuk ikutan, pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menukarkan lima Telkomsel Poin, caranya ketik SMS: JOBS kirim ke 777, atau mengaktifkan kartu perdana simPATI Loop.

Menurut VP Postpaid Marketing Derrick Heng, program kemitraan dengan JobsDB ini dapat memudahkan pelanggan Telkomsel dalam mencari informasi seputar lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka. Melalui program ini, Telkomsel juga sekaligus menyasar segmen pelanggan mudanya.

Di Indonesia saat ini tiap tahunnya terdapat lebih dari 200 ribu lulusan baru yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, namun hanya 70% saja yang mampu terserap oleh dunia kerja. Sebagai portal pencari kerja terbesar di Indonesia, JobsDB memiliki 35 ribu lebih lowongan kerja setiap harinya.

Melalui kerjasama ini, Managing Director JobsDB Indonesia Ariadi Anaya menambahkan, akan mampu membantu lebih banyak pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang diidamkan, mengingat salah satu permasalahan yang dihadapi para pencari kerja adalah kesulitan dalam mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang mereka cari.

Selain itu, selama ini para sarjana baru yang mencari pekerjaan banyak mendatangi bursa kerja konvensional, di mana mereka harus berdesak-desakan, ditambah mereka juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendatangi bursa tersebut. Dengan adanya bursa kerja online hasil kerjasama Telkomsel dan JobsDB diharapkan dapat mempermudah para pencari kerja mendapatkan pekerjaan idaman sesuai minat mereka.

Selanjutnya untuk mensosialisasikan program ini, Telkomsel bersama JobsDB akan melakukan roadshow ke 4 kota besar yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dengan mengusung tema ‘Young Profesionals’.

About wiraand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*