Home / Berita Telekomunikasi / Telkomsel dan Pemkot Bandung Luncurkan Bus Pariwisata Gratis BANDROS
BANDROS Bandung Tour On Bus

Telkomsel dan Pemkot Bandung Luncurkan Bus Pariwisata Gratis BANDROS

Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis. Bus ini adalah bentuk aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Group dalam mendukung kemajuan pariwisata Bandung, di mana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.

Peluncuran bus ini dilakukan di sela-sela Pesta Pergantian Tahun Baru yang dihadiri langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi. BANDROS nantinya akan melewati rute Braga, Pasirkaliki, Setiabudi, Dago, serta wilayah lain yang banyak terdapat objek wisata menarik.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ”Kami berharap BANDROS dengan desain art deco-nya yang unik bisa menjadi icon pariwisata kota Bandung, seperti halnya bus pariwisata serupa di negara-negara maju di dunia.”

BANDROS akan dibuat senyaman mungkin, dilengkapi dengan Wi-Fi, cemilan khas Bandung, dan sebagainya yang membuat wisatawan merasakan keramahtamahan khas Bandung.

Nama BANDROS sendiri sama seperti salah satu makanan khas Parahyangan. “Sehingga imajinasinya menjadi sangat menarik,” tambah Ridwan. Nama BANDROS ini diambil dari sayembara via Twitter yang dimenangkan oleh Erry Pamungkas, di mana pemenang berhak mendapat Samsung Galaxy S4.

“Wisatawan kami dorong untuk menggunakan BANDROS untuk menjelajah Bandung dibanding menggunakan mobil pribadi, sehingga kemacetan pun berkurang dan tujuan Bandung menjadi kota pariwisata internasional bisa terwujud,” lanjut Ridwan.“Kami bangga menggandeng mitra seperti Telkomsel dalam penyediaan bus ini, sebagai perusahaan yang berkomitmen pada kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Heri Supriadi menyatakan, “Sebagai perusahaan selular Paling Indonesia, inilah wujud kepedulian kami pada kemajuan pariwisata kota Bandung, khususnya dalam mendukung Program Bandung Juara yang digagas Pemerintah Kota Bandung.”“Bandung telah lama menjadi kota tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan beratap terbuka supaya menarik minat pengunjung,” tambah Heri.

BANDROS berukuran panjang 747 cm, tinggi 315 cm, dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian bawah duduk 12 dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas duduk 24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain khusus.

About wiraand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*