Home / Berita Telekomunikasi / Telkomsel Ajak UKM Go Digital

Telkomsel Ajak UKM Go Digital

Perkembangan Teknologi Informasi (TI) membawa perubahan pesat dalam dunia bisnis. Kebutuhan akan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi. Tidak hanya perusahaan besar saja yang perlu menerapkan teknologi ini, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga wajib menerapkannya guna meningkatkan daya saing usahanya.

Dalam workshop Microsoft Tech Days yang bertajuk “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Daya Saing KUMKM” di Gedung Balai Kartini Jakarta, Kamis (24/10), Telkomsel mengajak UKM Go Digital dengan memanfaatkan solusi bisnis yang berbasis TI.

GM Enterprise Business Telkomsel Mohamad N. Fajar yang berkesempatan menjadi salah satu narasumber di acara tersebut mengatakan bahwa dengan menggunakan solusi bisnis yang ditawarkan Telkomsel, para pelaku UKM tidak perlu mengeluarkan investasi yang besar untuk mengembangkan aplikasi maupun pembelian data server. “Telkomsel sudah menyiapkan aplikasi bisnis yang sangat bagus untuk dimanfaatkan oleh UKM. Apalagi dengan adanya solusi cloud computing, UKM tidak perlu investasi besar untuk pengadaan server,” jelas Fajar.

Fajar juga menambahkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi akan menciptakan efisiensi, sehingga wirausahawan bisa lebih fokus dalam mengatur penetrasi pasar. Hal ini tentunya dapat meningkatkan daya saing UKM itu sendiri, sehingga dapat menciptakan peluang sebagai world class company.

About wiraand