Home / Berita Telekomunikasi / Startup Asia 2013

Startup Asia 2013

Setelah memperkenalkan TemanDev (Telkomsel Application Developer), Telkomsel terus berkomitmen untuk membangkitkan industri digital kreatif di Tanah Air dengan mendukung pelaksanaan “Startup Asia 2013” yang diselenggarakan oleh Tech in Asia di Plaza Bapindo Jakarta, 21–22 November 2013.

StartUp Asia merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Tech In Asia, yang merupakan satu portal berita tentang industri digital kreatif di tingkat regional (Asia). Terdapat dua bagian dalam acara ini, yaitu seminar yang dihadiri oleh startup lokal dan mancanegara, serta hackathon yang merupakan ajang perlombaan bagi para developer untuk membuat aplikasi semalam suntuk.

Diajang ini, Telkomsel memberikan tantangan kepada para peserta hackathon untuk dapat mengintegrasikan aplikasi mereka dengan salah satu Application Programming Interface (API) yang dimiliki Telkomsel, yaitu API untuk potong pulsa, sehingga aplikasi yang telah dibuat oleh mereka dapat dijual kepada pelanggan Telkomsel dengan menggunakan potong pulsa. Selanjutnya, para pemenang hackathon ini akan mendapatkan hadiah dan juga kesempatan untuk mendapatkan kerjasama promosi dengan Telkomsel.

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal internet dari aplikasi yang ada seperti social media maupun chatting. Dengan mempelajari fenomena tersebut, developer bisa mencari celah dengan menciptakan aplikasi favorit yang bisa dinikmati sekaligus sesuai dengan kebutuhan pengguna.

About wiraand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*