Home / Berita Telekomunikasi / Apple Resmi Meluncurkan iPhone 5

Apple Resmi Meluncurkan iPhone 5

San Francisco, AS – Dan setelah spekulasi selama berbulan-bulan, akhirnya Phil Schiller dari Apple baru saja secara resmi mengumumkan smartphone seri terbarunya, iPhone 5, pada Rabu (12/9/2012) di San Francisco, kurang dari setahun sejak pendahulunya diresmikan.

Selain lebih panjang dengan layar 4 inch dan lebih tipis dari generasi sebelumnya, smartphone ini juga tampil dengan performa lebih garang.

IPhone 5

  • Akhirnya kita dapat mengakhiri perdebatan – smartphone raksasa Apple terbaru disebut iPhone 5 (meski sebenarnya ini adalah iPhone ke enam yang dilempar ke pasar). IPhone ini 20% lebih ringan dari iPhone 4S, 18% lebih tipis, dan dibuat dari (apa lagi kalau bukan) kaca dan aluminium.
  • Pre-order untuk iPhone 5 akan dimulai pada hari Jumat, 14 September dan perangkat akan dikirimkan ke konsumen beruntung mulai 21 September. Seperti biasa, perangkat ini akan tersedia dalam model 16, 32, dan 64GB, dengan harga $ 199, $ 299, dan $ 399 masing-masing dengan kontrak dua tahun dari AT & T, Verizon, atau Sprint.
  • Rumor yang sudah lama dikabarkan mengenai desain two-toned memang terbukti, karena iPhone terbaru 4-inch lebih besar dengan Retina Display. Dan benar, bahwa display 16:9 berjalan pada 1.136 x 640 dengan lima baris ikon. Menurut Schiller, itu “tampilan yang paling akurat dalam industri” karena sensor sentuh juga yang tertanam di layar.
  • Seperti yang diharapkan, Apple juga meluncurkan chipset baru untuk iPhone 5: A6, yang menurut Schiller dua kali lebih cepat dari pada chip A5 di iPhone 4S.
  • Baterai iPhone 4S itu tidak apa-apa untuk menulis tentang rumah, tetapi iPhone 5 tampaknya siap untuk melakukan jauh lebih baik – 8 jam waktu bicara 3G, serta 8 jam web 3G dan LTE browsing untuk tepatnya.
  • Sistem audio iPhone telah dibuat lebih kecil (tapi speaker ditingkatkan). Sekarang terdapat tiga mikrofon: satu di depan, satu di belakang, dan satu lagi di bagian bawah.
  • Rumor mengenai Dock Connector ternyata juga ada: semua digital, memiliki delapan pin dan disebut “Lightning“. Ya, ada adaptor untuk itu, tapi belum diketahui berapa harganya.

Konektivitas

  • Tidak mengherankan mengenai hal ini, tetapi iPhone 5 mendukung jaringan LTE untuk Sprint, Verizon, dan AT & T di Amerika. Apa yang benar-benar mengesankan adalah bahwa gabungan yang mendukung LTE dengan 802.11n 2.4GHz dan 5GHz Wi-Fi menjadi sebuah chip tunggal “ultra cepat”.
  • Meskipun apa beberapa kebocoran informasi pada minggu-minggu menjelang acara peluncuran, belum ada yang menyebutkan mengenai chip NFC terintegrasi.

Kamera

  • Kamera smartphone benar-benar mulai untuk memberikan saudara-saudara mereka point-and-shoot kabur uang mereka (berpikir Nokia PureView dan HTC ImageSense tech), tapi bukannya berlari jumlah megapiksel, Apple telah terjebak dengan kamera 8 megapiksel. Yang mengatakan, sensor belakang-diterangi lebih kecil, dan memiliki performa yang jauh lebih baik cahaya rendah (akhirnya!).
  • Pengembang aplikasi mungkin kecewa saat mengetahui bahwa kamera sekarang juga memiliki mode panorama built-in. Kamera diubah untuk mendukung video capture 1080p, dan sekarang pengguna dapat mengambil foto saat merekam video pada waktu yang sama.

via techcrunch

About wiraand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*